Pastikan Pembinaan Tepat Sasaran, Lapas Narkotika Purwokerto Laksanakan Litmas Pembinaan Awal Kepada Warga Binaan

    Pastikan Pembinaan Tepat Sasaran, Lapas Narkotika Purwokerto Laksanakan Litmas Pembinaan Awal Kepada Warga Binaan

    Purwokerto, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Purwokerto bersama Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Purwokerto laksanakan Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) Pembinaan Awal kepada satu orang Anak Binaan, (Kamis 07/12). Litmas awal tersebut bertujuan untuk memastikan pola dan program pembinaan kepada anak dapat tepat sasaran dan tepat manfaat.

    Dalam kegiatan Litmas, berbagai data dan informasi terkait dengan profil dan latar belakang warga binaan, termasuk kondisi sosial-ekonomi, diperoleh. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai kebutuhan dan potensi warga binaan tersebut. Hasil dari penelitian ini akan menjadi dasar dalam merancang program pembinaan yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan warga binaan.

    Dengan melaksanakan Litmas awal ini, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Purwokerto dan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Purwokerto berharap dapat memberikan pembinaan yang efektif dan memberikan manfaat maksimal bagi warga binaan. Program pembinaan yang tepat sasaran dan tepat manfaat diharapkan dapat membantu warga binaan dalam proses pemulihan dan reintegrasi ke dalam masyarakat setelah masa penahanan mereka.

    Kegiatan Litmas ini merupakan salah satu upaya dari lembaga pemasyarakatan dan balai pemasyarakatan dalam memberikan perlindungan, pembinaan, dan kesempatan kedua bagi para warga binaan. Dengan pemahaman yang lebih baik mengenai kebutuhan dan potensi mereka, diharapkan dapat tercipta lingkungan pembinaan yang positif dan efektif bagi warga binaan dalam rangka membantu mereka memperbaiki diri dan mengubah kehidupan mereka ke arah yang lebih baik. (MAA)

    kemenkumham ri kemenkumham jateng pemasyarakatan
    Adriel Kris Novianto

    Adriel Kris Novianto

    Artikel Sebelumnya

    Lapas Narkotika Purwokerto dan BNN Banyumas...

    Artikel Berikutnya

    Warga Binaan Lapas Narkotika Purwokerto...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Polri Menyelamatkan Anak yang Dijual Ayahnya untuk Foya-Foya
    Kabag Penum Divhumas Polri Pimpin Pelaksanaan E Learning Kehumasan di Polda Jatim
    Bakamla RI Serta Tim SAR Gabungan Selamatkan Korban Mati Mesin di Selat Nerong

    Ikuti Kami